Halaman

kamera digital

Jumat, 21 Februari 2014

Lagu Barat Paling Populer 2014: Pharrell Williams - Happy


Akhirnya kesampaian juga menulis tentang lagu ini. Pharrell Williams - Happy. Lagu ini sebenarnya telah hadir sejak 2013 lalu.

Pertama kali saya dengar ketika menyaksikan film Despicable Me. Entah mengapa, setelah itu saya suka. Walau kala itu belum tahu siapa penyanyinya. Entah ya, renyah dan enjoy aja dengar lagu ini.

Pharrell memang terbilang baru di belantika musik dunia. Pertama kali ia terdengar menyanyikan 'Get Lucky' buah kerjasamanya dengan Daft Punk. Setelah itu, hadiri 'Happy' dan kemudian ia didaulat menjadi single dialbum terbarunya 'G I R L'.

Jika ditelisik, 'Happy' memang terdengar sangat sophisticated untuk film animasi dengan target pasar anak-anak dan young adult.

Dengan mengandalkan blues, neo-soul dan RnB, 'Happy' memang memiliki tekstur yang cukup kaya. Drum and bass pun berperan penting dalam menemani Pharrell menyanyikan lagunya. Hasilnya, sebuah lagu yang mengundang untuk di-sing-a-long. (coba deh dengar)


Kesuksesan 'Happy' terletak pada betapa effortless-nya lagu ini dalam tampilannya. Padahal ia dikemas dengan balutan aransemen yang cukup rumit. Mungkin ini dipengaruhi oleh gaya bernyanyi Pharrell yang terdengar sangat laidback dan seolah tanpa beban. Pastinya ini membawa efek positif kepada jiwa dan atmosfir lagunya.

Dalam 'Happy', Pharrell seolah membuktikan jika kebahagiaan itu dapat dibawakan dengan santai dan tanpa perlu dipaksakan. Sebagai pendengar, kita juga akan turut merasa "happy”.

Meski konsep video musiknya terasa sangat gimmick, akan tetapi semangat untuk menorehkan sejarah dalam menghadirkan “the world’s first 24 hour music video“. Video-videonya terdiri atas lagu 4 menit-an dengan banyak orang berdansa dan melakukan lipsync. Beberapa nama populer yang terlihat di video ini antara lain Steve Carrell, Miranda Cosgorove, JoJo, Kelly Ousbourne dan para Minions dari Despicable Me.

'Happy' telah menorehkan prestasi baru untuk Pharrel, yaitu sebagai seorang nominator Oscar karena lagunya terpilih sebagai salah satu calon peraih Best Original Song di acara Academy Award ke 86. Saya doain menang deh sob. Senang saya dengan lagunya.

Eeeh, tak hanya richy di dengar, 'Happy' juga menjadi lagu kedua terpopuler di dunia loh. Tepatnya pekan ketiga 2014 ini. Sejumlah radion juga tak henti-hentinya memutar ulang lagu ini. Bahkan di youtube, video Pharrell telah disaksikan 70 juta orang lebih (21/2/14). Hebat kan...


1 komentar:

aksesoris kamera