Halaman

kamera digital

Rabu, 19 Februari 2014

Penyanyi Barat Bulan Ini : Birdy (Fire Within)


Jasmine van den Bogaerde a.k.a Birdy. Yup! itulah artis muda yang akan kita bahas di bulan cinta ini, Februari. Bagi kebanyakan orang mungkin Birdy belum begitu tenar, apalagi di Indonesia. Gadis berusia 17 tahun asal Inggris ini memang populer di Eropa setelah menyanyikan 'Skinny Love' milik Bon Iver.

Nah.. di 2014 ini, tepatnya di Februari Birdy merilis album keduanya yang diberi tajuk 'Fire Within'. Ada 11 lagu dalam album kedua Birdy ini, lengkapnya berikut ini :

1. Wings 4:12
2. Heart of Gold 3:34
3. Light Me Up 4:15
4. Words As Weapons 3:59
5. All You Never Say 4:38
6. Strange Birds 3:03
7. Maybe 3:14
8. No Angel 4:03
9. All About You 4:37
10. Standing in the Way of Light 4:04
11. Shine 4:04

Dalam album ini Birdy menyanyikan dan menuliskan beberapa lagunya sendiri. Walau beberapa memang ada hasil kerjasama dengan Ryan Tedder, Sia Furler, Ben Lovett, hingga Fraser T Smith, dan masih menjaga kerjasama dengan Jim Abiss. Album ini jelas kaya akan warna, variasi, dan penuh dinamika.

Single ‘Wings’ sudah mulai didengar sejak pertengahan tahun lalu menambah wawasan dan corak musik yang Birdy hadirkan. Lagu 'Wings' pula merupakan buah hasil kerjasamanya dengan Tedder. Dalam lagu ini Birdy tidak hanya menampilkan vokal penuh penghayatan, tetapi juga miliki melodi sentimentil yang tak terdengar cengeng namun sangat menggedor perasaan.

Pengaruh Tedder dalam lagu ini cukup terasa, yaitu permainan penuh emosi saat bernyanyi dengan penuh perasaan. Karya Birdy bersama Tedder lainnya dapat didengar dalam 'Words As Weapons' yang niscaya akan terdengar sangat One Republic. Birdy dan Tedder menghadirkan anthem sedih yang lebih bertenaga meski tampil dengan cukup minimalis.

Birdy bukanlah artis sembarang. Ia mewarisi darah seni dari sang ibu yang adalah seorang pianis, ia juga mulai menguasai alat musik tersebut di usia 7 tahun dan mulai menulis lagu di usia berikutnya.

Gebrakan popularitas awal yang Birdy buat adalah saat mengikuti kontes bakat di UK, Open Mic saat masih berusia 12 tahun. Awalnya, ia hanya melakukan apa yang ia senangi. Tapi keseriusan untuk terjun ke industri musik datang tak lama setelah menjadi juara Open Mic UK dan menikmati hidup sebagai seorang pesohor.

Agar tidak begitu penasaran, silahkan cari lagunya, rasakan dan dendangkan. Tapi sebelumnya, walau di blog ini menyediakan Download Gratis Lagu Barat, saya sarankan untuk membeli album aslinya agar kita lebih menghargai hasil karya orang lain. See aaa....

Mau lihat videonya... Nih (Birdy - Wings)

aksesoris kamera